MENJADI REMAJA YANG MENYENANGKAN

MENJADI REMAJA YANG MENYENANGKAN
Ketika kita bergaul dengan orang lain, maka kita akan dinilai oleh orang lain tentang kepribadian kita. Apakah kita memiliki kepribadian menyenangkan, atau justru kita termasuk orang yang menyebalkan. Untuk mendapatkan teman baru dan membuat teman kita tetap merasa nyaman, maka kita perlu memiliki kepribadian yang menyenangkan bukan?
Kamu akan mendapatkan obrolan yang hangat jika kamu mencoba melakukan interaksi secara timbal balik kepada lawan bicara dengan cara yang hangat. So, sangat penting untuk membangun sebuah kepribadian yang menyenagkan agar kita mudah diterima dan dapat bergaul secara luas. Cara mendapatkan kepribadian yang menyengkan adalah sebagai berikut :
 
1. Mudah beradaptasi


Jangan menjadi seseorang yang sulit untuk di sapa, atau di kenal. Berikan sebuah isyarat dengan tersenyum pada orang lain, karena orang yang selalu tersenyum adalah orang yang hangat dan menyengkan.

2. Menjaga tingkah laku

Bersikaplah hormat terhadap orang lain. Jangan berusaha membuat diri kamu terlihat hebat dengan menjatuhkan orang lain. Dengarkanlah mereka bila sedang berbicara dan berfikir ulang ketika ingin mengucapkan sesuatu, apakah ucapan kita akan menyakiti atau menyenagkan perasaan orang lain.

3. Hargailah orang lain
Jika ingin dihargai orang lain, maka hargailah orang lain. Jangan memotong pembicaraan. Setiap orang berhak untuk mengutarakan pendapatnya. Dengarkanlah pandangan si pembicara sebelum kamu mengutarakan pendapat.

4. Jangan sombong
Cobalah untuk bersifat rendah hati, karena orang sombong dan selalu merasa dirinya hebat akan membut orang lain ilfeel. Maka jangan pernah meremehkan kemampuan orang lain karena belum tentu kemampuan kita lebih baik dari orang lain.

5. Harus pandai mengendalikan diri
Jangan biarkan orang lain membuat kamu marah. Apabila kamu lepas kendali, karena seseorang membuat kamu marah, kamu harus cepat mengendalikannya. Jangan biarkan rasa marah membuat kamu terlihat seperti nenek sihir.

6. Menjadi pendengar yang baik
Ketika temanmu mengalami kesulitan, maka dengarkanlah perasaan dia karena pada dasarnya seseorang ingin didengar tentang masalahnya
 




 


2 komentar:

Copyright © 2012 Konseling Profita